Tuesday 30 September 2014

Mengenal Tes STIFIn

Tes STIFIn


Apakah anda pernah mendengar istilah Tes STIFIn? Atau pernahkah anda mendengar tentang suatu tes bakat yang menggunakan 10 sidik jari? Jika belum, kali ini Nurrizkiky akan membahasnya.

Apa itu Tes STIFIn?
·  Tes STIFIn adalah tes yang dilakukan dengan cara men-scan kesepuluh ujung jari anda (mengambil waktu tidak lebih dari satu menit). Sidik jari yang membawa informasi tentang komposisi susunan syaraf tersebut kemudian dianalisa dan dihubungkan dengan belahan otak tertentu yang dominan berperan sebagai sistem-operasi dan sekaligus menjadi mesin kecerdasan anda.
·  Bahkan dari susunan syaraf tersebut masih dapat diprediksi letak dominasi mesin kecerdasan anda ada di lapisan otak berwarna putih atau di lapisan otak berwana abu-abu, sehingga mesin kecerdasan anda dikemudikan dengan dua cara yang berbeda yaitu: kemudi introvert (i) atau kemudi extrovert (e). Mesin kecerdasan dengan komedi i atau e inilah yang kemudian disebut sebagai personaliti.
·  Mesin kecerdasan dan personaliti ini keduanya genetik tidak pernah berubah sepanjang hidup anda. Namun demikian terdapat banyak lagi personaliti-personaliti lain yang tidak genetik dan dapat berubah.
·  Salah satu contohnya seperti sifat (traits) Introvert (disingkat I besar) dan Extrovert (disingkat E besar). I dan E sebagai sifat (traits) memang dapat berubah, sedangkan i dan e sebagai kemudi mesin kecerdasan adalah genetik dan tidak dapat berubah.
·  Tes STIFIn mampu menyimpulkan mana yang genetik dan dominan dengan terlebih dahulu memisahkan unsur-unsur yang pengaruhnya lemah dan bisa berubah.

3 alasan mengapa anda memerlukan Tes STIFIn?
1.   Mengenali Cara Belajar. Mesin kecerdasan Sensing (S) bagus dalam menghafal, Thinking (T) hebat dalam menghitung, Intuiting (I) jago dalam kreatifitas, Feeling (F) senang jika berdiskusi, dan Instinct (In) pembelajaran serba-bisa namun memerlukan ketenangan untuk mengoptimalkan fungsi otak tengahnya (naluri).
2.   Memilih profesi secara jitu, sampai anda berkomentar ‘ahaa... profesi ini yang gua banget’. Jika pilihan profesi sudah ‘ngeklik’ dengan anda maka proses penggemblengan profesi menjadi mudah dan menyenangkan meskipun digembleng dengan cara yang sangat berat (masif). Pendek kata konsep STIFIn adalah cara yang paling tepat untuk melakukan tobat-profesi.
3.   Memilih Tes Stifin Sama Dengan Menghindari Spekulasi. Bukan pe-label-an dan bukan peramalan. Pada setiap mesin kecerdasan dan personality terdapat kelebihan dan kelemahan dalam satu paket. Tes STIFIn bukan me-label-kan seseorang, karena paket kelebihan dan kelemahan seseorang itu ditemukan kesejatiannya secara meyakinkan, tidak semu dan tidak meraba-raba (sehingga tidak menjadi label palsu). Hasil Tes STIFIn juga bukanlah ramalan, nujum, atau tilikan. Kesuksesan yang diraih dalam berusaha di jalan yang tepat menggunakan jalur mesin kecerdasan, bukanlah ramalan belaka.


Jadi, secara sederhana Tes STIFIn dapat mengetahui kepribadian dan bakat seseorang. Apakah anda tertarik untuk mengetahui apa bakat terpendam anda sebenarnya melalui Tes STIFIn?
Sekian postingan Nurrizkiky mengenai Tes STIFIn, semoga bermanfaat.



Source : Buku Penjelasan Hasil Tes STIFIn.

No comments:

Post a Comment